Kesalahan – Kesalahan Dalam Dunia Fotografi Yang Umum Dilakukan

Kesalahan – Kesalahan Dalam Dunia Fotografi Yang Umum Dilakukan

Anda mungkin bukanlah seorang fotografer yang profesional, namun tentunya Anda pasti menginginkan untuk bisa mengambil gambar dengan hasil yang maksimal. Hal ini tentunya wajar karena pada jaman sekarang merupakan jaman berkembangnya sosial media, di mana foto yang menarik adalah salah satu parameter dari pindahan profil sosial media Anda.

Jika membicarakan mengenai photografi, Anda mungkin akan menemukan beberapa kesalahan yang sebenarnya sederhana namun tidak Anda Sadari. Berikut adalah beberapa kesalahan dalam dunia photografi yang paling umum dilakukan dan bagaimana cara untuk memperbaiki kesalahan tersebut.

  • Hasil foto motion blurred

Tentunya membutuhkan trik untuk mendapatkan foto yang tajam serta bersih, bahkan jika Anda tidak memiliki Tripod sekalipun. Setiap goyangan di kamera bisa menyebabkan berbagai gangguan yang menyebabkan hasil foto Anda nanti menjadi Buram. Pastikan Anda untuk menaikkan kecepatan dalam pengambilan gambar di kamera Anda. Anda harus menjaga kan melanda tetap diam di tempat ketika Anda ingin mengambil gambar, kemudian Anda bisa menekan tombol untuk mengaktifkan tombol kecepatan kamera, nama nanti bisa menekannya hanya setengah saja. Ini akan membantu kamera Anda agar fokus kepada obyek yang ingin Anda foto. Pastikan juga obyek yang Anda ambil gambarnya memang bukan obyek yang bergerak, seandainya object tersebut bergerak maka Anda bisa menyesuaikan dengan mengaktifkan fitur auto fokus yang ada di kamera.

Kesalahan Fotografi
  • Adanya tampilan red eye

Sebagian dari Anda pasti pernah mengalami permasalahan ini. Anda tentu pernah mengambil foto di mana di dalam foto tersebut terdapat orang yang matanya berubah menjadi merah. Hal ini karena adanya pantulan cahaya dari kamera yang masuk ke dalam mata orang tersebut dan kemudian dipantulkan kembali kepada kamera. Tentu Anda bisa menggunakan aplikasi edit untuk menghilangkannya. Namun ada juga trik yang bisa Anda lakukan untuk menghindari hal tersebut. Ketika Anda mulai memotret, pastikan orang yang Anda Potret tidak melihat ke kamera ada secara tegak lurus ataupun langsung. Ada bisa memotretnya dengan melihat sedikit ke arah samping, bawah, ataupun atas. Sehingga Anda bisa menghindari perpantulan cahaya.

  • Tidak dapat memahami kamera Anda sendiri

Setiap kamera tentunya memiliki persamaan dan juga perbedaan di dalamnya. Tentunya ini sangat penting untuk memahami apakah yang harus ada cari ketika Anda mulai membeli kamera dan kemudian Anda bisa memahami apakah fitur yang diperlukan dan bagaimana kah fitur tersebut bisa bekerja secara maksimal untuk mendapatkan kualitas gambar yang maksimal pulang. Anda bisa meluangkan waktu dengan membaca manual secara lebih menyeluruh. Untuk mendapatkan gambaran ideal, Anda bisa menggunakan kamera baru, namun membutuhkan kesabaran, waktu, serta latihan. Namun semua hal ini akan terbayarkan ketika Anda melihat hasil foto tersebut sangat luar biasa.

Spread the love