Fotografi Dalam Air

fotografi dalam air

Agar hidup menjadi lebih hidup, seseorang harus memiliki hobi dan passion. Di luar dari rutinitas seseorang, memiliki hobi dapat membuat hidup terasa lebih berwarna. Tiap orang memiliki kesenangan dan hobi yang berbeda. Di Indonesia, di mana sebagian besar wilayah nya merupakan perairan, banyak dari warga Indonesia mencintai pantai dan memiliki hobi untuk menjelajah dan berpetualang di pantai. Salah satu aktivitas petualangan dan penjelajahan pantai dan lautnya adalah menyelam. Banyak pecinta pantai yang kemudian tertarik dan jatuh cinta dengan kemolekan bawah laut. Untuk itu, banyak di antara mereka yang kemudian belajar berenang dan menyelam agar bisa menikmati betapa tidak kalah menawan nya pemandangan di bawah laut sana. Seiring berjalanya waktu dan dengan teknologi yang semakin maju, keinginan untuk melihat pemandangan bawah laut bagi para peselam kemudian berkembang, mereka juga ingin membagikanya pada khalayak bagaimana indah nya suasana bawah laut sana. Dengan kemajuan teknologi sekarang, keinginan tersebut kemudian menjadi hal yang mungkin untuk dilakukan.

Beberapa tahun yang lalu, diluncurkanlah berbagai kamera yang bisa digunakan di dalam air. Mulai dari HP yang water resistant hingga pocket camera yang juga water resistant mulai banyak bermunculan. Keinginan para pecinta diving untuk mengabadikan moment di dalam laut pun terfasilitasi. Dengan adanya berbagai macam jenis kamera yang memungkinkan orang untuk Memotret di bawah air, kemudian muncul lah cabang baru dalam seni fotografi, yaitu seni fotografi dalam air. Untuk bisa mengambil gambar dengan baik di dalam air, seorang fotografer under water harus menjadi scuba diver, Ia harus piawai dalam berenang dan menyelam. Belum lagi, bahwa Memotret di dalam air rupanya jauh lebih sulit dibandingkan Memotret di darat. Banyak Hal yang harus dipelajari dan dikuasai sebelumnya. Peran kamera yang digunakan dan teknik pengambilan masih menjadi kunci utama dalam seni fotografi dalam air ini.

BACA JUGA : Tips Memotret Pemandangan Secara Landscape untuk Pemula

ada setidaknya 3 jenis kamera yang dapat digunakan untuk Memotret di bawah air, yang pertama adalah pocket kamera, kedua adalah kamera semi professional, Lalu ada , DSLR atau bisa dibilang kamers professional. Tiap kamera memiliki plus dan minusnya tersendiri. Poket kamera dinilai merupakan kamera yang paling praktis digunakan untuk Memotret bawah air, namun karena Kebanyakan hanya menyediakan fitur auto shoot maka hasil gambar yang diambil tentu saja kurang memuaskan. Jika ingin mendalami dan serius di bidang ini agar bisa professional, anda harus memakai kamera yang lebih bagus. Jika anda sudah menentukan hendak menggunakan kamera jenis apa dan sudah memiliki nya, yang anda butuhkan selanjutnya adalah kamera housing agar kamers anda bisa digunakan di dalam air. Selain itu, anda juga membutuhkan strobe atau lampu flash. Karena, di dalam air biasanya ada spot spot bagus namun gelap. Untuk itu, strobr sangat penting untuk dimiliki. Untuk Objek Foto sendiri, anda dapat menentukan apakah akan Memotret pemandangan, biota laut, atau kah akan Memotret orang. Tiap Objek memiliki tingkat kesulitanya tersendiri dan teknik yang digunakan juga berbeda. Kini ada sangat banyak pelatihan – pelatihan ilmu fotografi di dalam air yang dapat anda ikuti jika belajar autodidak dirasa Cukup sulit untuk dilakukan. Namun jika cukup percaya diri, anda dapat mengeksplor sendiri. Dengan begitu anda dapat menemukan teknik teknik yang terbaik menurut versi anda.

Spread the love

2 thoughts on “Fotografi Dalam Air”

  1. Minz Bro says:

    Emg beneran hp s7 edge itu bisa tahan air? kok hari tuh punya ane sensor fingerprintnya lari” ?

  2. Yansen Sanjaya says:

    kalo celup ke air biasa sih tahan mas, yg ga tahan kalo celup ke air laut nanti sensornya lari” pasti

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *