3 Lensa Kamera Terbaik Untuk Menangkap Momen Sakral Pernikahan

3 Lensa Kamera Terbaik Untuk Menangkap Momen Sakral Pernikahan

Pernikahan merupakan pengalaman sekali seumur hidup yang sangat membahagiakan dan harus anda abadikan. Momen seperti pernikahan tidak boleh terlewatkan. Jika anda menggunakan jasa fotografer, maka anda dapat mengingat kembali momen sakral tersebut kapanpun yang anda inginkan bersama dengan paasngan.

Untuk menjadi fotografer pernikahan tentunya bukan hal yang mudah, seperti yang disebutkan di atas bahwa pernikahan merupakan pengalaman sekali seumur hidup. Sebagai seorang fotografer pernikahan anda harus bisa mengambil gambar pada momen yang tepat dimana momen tersebut tidak terulang kembali. Berbeda dengan sesi pemotretan pre-wedding dimana anda dapat mengarahkan pose dan dapat mengulangi proses pemotretan jika dirasa ada foto yang kurang bagus.

Maka tak heran apabila fotografer pernikahan memiliki berbagai jenis lensa yang tersimpan di dalam tas. Lensa kamera tersebut digunakan sesuai dengan fungsinya masing-masing, bisa jadi momen yang berbeda menggunakan jenis lensa kamera yang berbeda pula. Pada artikel kali ini akan dibahas beberapa lensa untuk pernikahan yang harus anda miliki agar anda dapat mengambil momen pernikahan yang indah.

  1. Lensa 70-200 mm f/2.8

Lensa 70-200 mm

Ini adalah salah satu jenis lensa zoom yang memiliki ukuran sedikit besar namun dapat anda gunakan pada berbagai jarak fokus yang anda inginkan. Hasilnya pun terlihat tajam, bokeh yang dihasilkan juga tidak kalah bagus dengan lensa khusus bokeh. Walaupun bukaan diafragmanya diturunkan karena jarak fokus kamera yang panjang, lensa ini nyaman digunakan untuk sesi pemotretan pernikahan. Anda pun tidak harus memotret dalam jarak yang terlalu dekat sehingga dapat mengganggu prosesi pernikahan. Lensa ini sangat cocok digunakan saat akad ataupun ketika calon pengantin berjalan menuju tempat pernikahan.

  1. Lensa 24-70 mm f/2.8

Lensa 24-70 mm

Untuk mendapatkan gambar pengantin dengan latarnya, anda bisa menggunakan lensa ini. Anda dapat menangkap gambar candid para tamu maupun tempat pernikahan tersebut yang sudah didekorasi sedemikian rupa sehingga terlihat sangat cantik. Namun perlu anda ingat bahwa lensa ini kurang cocok bila digunakan untuk foto portrait.

  1. Lensa 85 mm

Lensa 85 mm

Lensa ini disebut juga sebagai lensa fixed atau lensa bawaan kamera. Lensa yang satu ini dapat digunakan untuk mengabadikan momen penting dalam pernikahan. Hasil yang didapatkan lebih jernih dengan latar belakang obyek yang bagus. Bahkan lensa ini dapat digunakan dalam keadaan minim cahaya. Secara keseluruhan, lensa 85 mm merupakan lensa terbaik sesuai dengan ukuran dan performanya.

Untuk mengabadikan momen penting seperti pernikahan, sebagai seorang fotografer anda harus bisa memberikan yang terbaik. Tangkap setiap momen indah pengantin agar bisa menjadi momen yang dapat dikenang kapan pun hingga bertahun-tahun setelah pernikahan. Jangan sampai anda telat mengabadikan momen tersebut atau bahkan tidak bisa mendapatkan gambar terbaik ketika menangkap momen pernikahan. Tentunya pasangan pengantin/ klien anda akan merasa kecewa karena hasil foto tidak sebanyak dan tidak sebaik yang mereka harapkan.

Tugas seorang fotografer pernikahan memang berat, namun anda dapat menikmati pemandangan bahagia dari pernikahan itu sendiri. Tidak ada yang tidak bahagia dalam momen penting seperti ini. Karena itulah peran anda sebagai seorang fotografer sangat penting dan tidak ada yang bisa menggantikan seorang fotografer walaupun saat ini sudah banyak smartphone dengan kamera yang hampir sama baiknya dengan DSLR. Namun tetap saja seorang fotografer memiliki teknik tertentu untuk dapat mengabadikan momen indah pernikahan.

Spread the love